KERAJINAN TAPIN RAMAIKAN INACRAFT 2022

29 Juni 2022 04:48:55 Admin : Dinas Perindustrian
Editor : Dinas Perindustrian

08 Jun 2022

Setelah vakum selama dua tahun lamanya, Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) akhirnya kembali digelar. Mengusung tema Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2022  hadir di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Rabu (23/3/2022) hingga Ahad (27/3/2022). Pameran terbesar se-Asia Tenggara ini akan diselenggarakan secara hybrid. Masyarakat bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Dalam pameran produk kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini, Kabupaten Tapin turut berpartisipasi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.


Sumber Photo : Investor.id

Ketua Dekranasda Kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Dekranasda tentunya berkolaborasi dengan beberapa pelaku usaha industri kecil," ucapnya, di Jakarta, Rabu (23/3/2022).


Dokumentasi HUMAS Tapin

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif terhadap perekonomian Kabupaten Tapin dan mendorong para pengerajin Industri Kecil Menengah (IKM) untuk bisa trus berkreasi. "Semoga ini dapat mendorong para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) kita untuk menggerakkan roda perekonomian dari sektor kerajinan produk unggulan selama masa pandemi," ungkapnya.

Bahkan, katanya, melalui kegiatan yang  mengusung tema 'From Smart Village to Global Market' ini, produk kerajinan Kabupaten Tapin bisa dilirik oleh buyer dari luar daerah dan menjadi produk yang diminati. (*)


Dokumentasi HUMAS Tapin

The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022' bahkan dinobatkan sebagai pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini, Inacraft diikuti oleh 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN. Ada pula 150 merchant yang hadir secara daring.